Petualangan

Jejak Petualang Trans 7 (juga) Capai Puncak Kilimanjaro

Pagi ini (Senin 9 Maret 2009 red) aku nonton berita pagi Trans 7 yang kebetulan di berita penutup menayangkan keberhasilan tim Jejak Petualang Trans 7 mencapai puncak Kilimanjaro di Tanzania, Afrika. Setelah menyimak berita tersebut ternyata tim Trans 7 ini, yang di wakili oleh kang Dody Djohandjaja (42), tergabung satu tim dengan tim pendaki Unpad dalam artikel yang ku tulis sebelumnya dalam misi “Kilimanjaro for Lupus” yang di laksanakan tgl 18- 23 Februari 2009. Setelah ku search di internet dan ketemu di alamat http://jejakpetualang.multiply.com, ternyata Dua Pendaki Wanita Unpad yg kemarin aku bahas di blog ini adalah dua dari 5 orang anggota tim yang berhasil sampai puncak tertinggi ketiga gunung Kilimanjaro yaitu Gilman’s Peak di ketinggian 5.705 mdpl, sedangkan 4 orang yang lain termasuk kang Dody Djohandjaja selaku produser Jejak Petualang Trans 7 berhasil mencapai Uhuru Peak, yaitu puncak tertinggi gunung ini di ketinggian 5.895 mdpl. Yang mebuatku kagum adalah bahwa dari 10 orang anggota tim ini 8 diantaranya adalah perempuan. Mereka tergabung dalam Tim pendaki gunung Yayasan Lupus Indonesia (YLI), dan diadakanya misi ini adalah dalam rangka kampanye Lupus.

Melihat liputan dari Trans 7, memang kondisi pendakian gunung Kilimanjaro sangatlah berat dan menantang. Sangat berbeda dengan kondisi gunung- gunung di Indonesia pada umumnya . Panasnya kondisi pasir yang gersang dengan bebatuan keras menguji fisik dan stamina dan tentunya juga mental para pendaki. Di puncak gunung ini, kondisi suhu ekstim juga terjadi. Konon saat tim Trans 7 mencapai puncak Uhuru saat itu cuacanya berada pada suhu minus 10 derajat Celcius.

Tapi bagaimanapun juga memang begitulah kenikmatan kegiatan pendakian. Kondisi medan sangat berat dan membutuhkan stamina yang tinggi untuk bisa mencapai puncak. Namun demikian semua itu akan terbayar ketika menikmati keindahan alam yang di saksikan sepanjang perjalanan, apalagi kalau berhasil mencapai puncak. Selain keindahan alam, tentunya keberhasilan ini memberikan kesan dan kepuasan yang tak terlupakan bagi para pendaki, seperti yang ku alami dalam beberapa pendakianku.

18 comments:

Nadia said...

kykny seru.. .tuh...

Peacelover_04 said...

@Nadia & Film baru: Pasti seru banget. Q jadi pgen ksana.

byme said...

wuih keren sekali yah
byme salam kenal

rosz said...

hahah emang orang tuh aneh2 yah maunya .... n_n

papala karizig said...

wow...keren.....
salam rimba....

elliyas febriansyah said...

Sipp Dch gwe acungin jempol dechh

Gelap Terang said...

Salam lestari....nak2 Mahapala Unnes juga kmr brhasil ke puncak Kilimanjaro tgl 17 Agustus 2008

Anonymous said...

asik nya

yaya said...

Keren....!!!!!
jadi kepingin Naik puncak Himalaya..
wakwakwakwak...n_n...
GA mungkin.....

Anonymous said...

Sekedar menambahkan: Tim Jejak Petualang Trans 7 di akhir bulan april lalu berhasil mencapai 2 puncak pegunungan Himalaya, yakni Kallapathar (sekitar 5500 mdpl) dan Imja Tse/Islan Peak (sekitar 6150 mdpl). Hebat euy!!!

ire.setiawan said...

salam lestariii bwat para pecinta alam dan komunitas pendaki gunung..aq pengen ikut jamborex jejak petualang trans7kapan itu ea...???kabari ya..

Anonymous said...

klu bleh jngan cma gunung yng di jawa dong di manado kususnya tomohon ada gnung lokon yng bgus untuk di panjat dan mlihat ada peninglan jepang disana

grant said...

wah keren kilimanjaro

Anonymous said...

keren bnget,,,,,bisa gabung gak yah,,,,??????
aq suka bnget kegiatan2 kyak gni,,,,,,pngen bnget,,,bnget,,,,bnget.......!!!!!!!!!!!!!

Ona Murdiani said...

bisa gabung gak yah,,,,,,,????
aq pengen gabung,,,,gmna caranya yah,,,,????

Alain Compost said...

Saya tidak suka program ini yang tidak membawah manfaat bagi kelestarian Alam di Indonesia. Presenter yang bergaya dan sok tau memasuki Alam sebagai invader atau penjaja, bukan sebagai tamu yang mengormati lingkungan Alam. Seharusny ganti judul "Injak2 petualangan". Orang Indonesia sudah kurang sehabat dengan Alam, program seperti ini tidak membantu sama sekali.
Ampuuun TV Indonesia, tidak ada kemajuan, kasihan deh ...
Alain Compost
alaincfilms@yahoo.co.id

Anonymous said...

Bukan begitu... kan yang tidak suka program ini hanya kamu sendiri saja... klo saya sich dukung acaranya. cuma kamu aja yang sirick.. napa singgung presenter.. mungkin ngak kesampaian kali jadi presenter....

maju terus jejak petualang,,,

Thulus dreakers// Kelpati Nusantara
dreakers_smile@yahoo.co.id..

hendra said...

bisa minta no hp yang bisa dihub g neh di jejek petualang trans 7

Post a Comment